Tim Gerak Jalan SD YPPSB 3 Ikut Meriahkan HUT Kutai Timur Ke-18

Tim Gerak Jalan SD YPPSB 3 Ikut Meriahkan HUT Kutai Timur Ke-18

sdyppsb3.sch.id – Dalam rangka ikut merayakan HUT Kutim ke-18, Kwarcab Sangatta mengadakan lomba gerak jalan pramuka. Lomba ini pun juga untuk memperingati Hari Jadi Gerakan Pramuka ke-56.

Menurut Ketua Kwarcab Sangatta, AKP. Amri Idrus, SH, lomba gerak jalan ini dikuti oleh 24 regu penggalang SD, 24 penggalang SMP, dan 17 penggalang SMU, serta 11 regu perwakilan dari instansi (SKPD) yang berada di Kabupaten Kutai Timur.

Lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 ini, mengambil start di Jalan Pendidikan (depan SMPN 1) dan berakhir di kantor Kwarcab Kutai Timur yang terletak di Gang PLN, jalan Apt. Pranoto. Sedangkan untuk kategori umum dan perwakilan dari instansi-instansi start dimulai dari jalan Pendidikan dan berakhir di kantor Kecamatan Sangatta Utara.

Kegiatan lomba ini, dibuka dan dilepas oleh wakil Bupati Kutai Timur. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, ST. MM., berpesan kepada para peserta tingkat SD untuk tetap tertib di jalan raya, menjaga kekompakan, dan tetap bersemangat dengan yel-yelnya.

SD YPPSB 3 adalah salah satu sekolah yang mengirimkan 1 regu putri untuk ikut memeriahkan HUT Kutim ke-18 dan Hari Jadi Pramuka ke- 56. Regu putri ini berjumlah 22 orang terdiri dari siswi-siwi kelas 5 dan 6, sedangkan Nova Anatasya, siswi kelas 6C bertindak sebagai pinru (pimpinan regu).

Regu putri SD YPPSB 3 telah berlatih selama kurang lebih 3 bulan untuk mempersiapkan lomba gerak jalan ini. Mereka dilatih oleh Pak Agus Supriatna dan dibantu oleh tim pramuka dari SMP YPPSB. Tanpa lelah, Nova dan teman-temannya berlatih secara rutin setiap sore selama 2 jam untuk menguasai gerakan-gerakan dasar dalam gerak jalan.

Disamping itu, mereka juga berlatih yel-yel penuh semangat yang diajarkan oleh senior mereka yaitu tim pramuka SMP YPPSB. Tidak ada rasa tekanan dan beban yang tersirat dari raut wajah mereka selama latihan, tetapi rasa bangga dan senang yang terpancar karena mereka terpilih untuk mewakili SD YPPSB 3 dalam lomba gerak jalan dan ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Kutim dan Hari Jadi Pramuka.

Lomba gerak jalan yang diikuti oleh beberapa sekolah dasar yang berada di wilayah Sangatta ini, regu putri SD YPPSB 3, berani mengenakan kostum unik dan berbeda dari lainnya, yaitu berpakaian dengan nuansa hitam dengan berselempang coklat khas pramuka dan aksesoris etnik Dayak. Regu putri SD YPPSB 3 mendapat nomor urut 8 setelah SDN 013 Sangatta Utara yang mendapat urutan ke- 7. Selama perlombaan, regu putri SD YPPSB 3 selalu menunjukan kekompakan dalam gerak jalan, menyuguhkan berbagai yel-yel yang bersemangat, dan menghibur warga Sangatta yang menonton di pinggir-pinggir jalan. Diantara yel-yel itu, terdapat yel-yel yang membanggakan YPPSB sebagai sekolah mereka dan Kabupaten Kutai Timur sebagai tempat dimana mereka tinggal dan yang sedang mereka meriahkan hari ulang tahunnya.

Adapun bina damping yang selalu setia mendampingi regu putri ini adalah Kak Apollina, Kak Agus Supriatna, Kak Agus Kurnaedi, Kak Agus Rahayu, Kak Yustina Kusmiati,Kak Neny, Kak Nurul Chumama, Kak Ainun Tahir, Kak Linda Kusuma, dan Kak Henri. Selain itu, Pak Marsono selaku Kepala Sekolah SD YPPSB 3 juga memberi dukungan dengan kehadirannya di perlombaan gerak jalan dan memberi letupan-letupan semangat kepada Nova dan kawan-kawan.

Pemenang lomba gerak jalan ini akan diumumkan pada tanggal 28 Oktober 2017 yang bertepatan dengan perayaan puncak HUT Kutim ke-18. Apapun hasil akhirnya nanti, regu putri SD YPPSB 3 telah tampil dengan maksimal dan membanggakan. Mereka telah memberikan yang terbaik sebagai perwakilan sekolah dalam memeriahkan HUT Kutai Timur, kabupaten tercinta mereka. (Henri)

Tags: , , , ,

Subscribe

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Sering-sering mengunjungi website kami untuk memperoleh informasi terbaru mengenai sekolah kami.

No Responses

Leave a Reply