Rayakan Idul Adha, SD YPPSB 3 Potong 2 Ekor Sapi

Rayakan Idul Adha, SD YPPSB 3 Potong 2 Ekor Sapi

Sdyppsb3.sch.id – SD YPPSB 3 yang beralamatkan di Jalan Munthe Perumahan Griya Prima Lestari Sangatta memotong hewan kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, di lingkungan SD YPPSB 3, Kamis (23/08).

Menurut penuturan ketua pelaksana kegiatan Agus Supriatna bahwa kegiatan kurban di SD YPPSB 3 sebanyak dua ekor sapi yang dikurbankan hari ini dibagikan kepada warga sekitar sekolah dan dimasak bersama komite sekolah.

“Dana terkumpul dari siswa-siswi muslim sebanyak 472 siswa dengan membayar 78.000 rupiah setiap siswanya, ditambah dana dari komite SD YPPSB 3 sehingga mendapatkan 2 ekor sapi,” katanya.

Proses Pemotongan yang dilakukan oleh Manajer YPPSB yaitu H. Wariadi, M.Pd. dibantu secara bersama-sama oleh panitia kurban. Proses pemotongan dan pembungkusan daging selesai sebelum pukul 11.00. Pembagian bungkusan daging yang diberikan kepada warga dilakukan usai shalat zuhur dan beberapa sisanya dimasak bersama ibu komite. “Alhamdulillah, semua terbagi rata dan dimakan bersama-sama anak,” penuturan salah satu Ibu Komite.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, anak-anak berlatih berbagi kepada masyarakat sekitar dan juga lebih peka khususnya terhadap orang-orang yang selama ini belum pernah atau jarang mencicipi daging.

Sementara kepala SD YPPSB 3 Marsono, S.Pd. menjelaskan, beberapa bungkus daging kurban didistribusikan ke beberapa warga sekitar dan lembaga-lembaga yang membutuhkan. “Ada beberapa sekolah yang kami pandang membutuhkan daging diantaranya; SDN 003 Sangatta Utara, MI Hajar Abyadh Teluk Lingga dan SMP Islam Ma’arif. Beberapa pesantren seperti; Pesantren Quran di Jalan Soekarna Hatta, pondok pesantren di Jalan Dayung, dan Pesantren di Jalan Hidayatullah. Tak lupa Panti Asuhan Muhammadiyah di Sangatta Selatan.” ujarnya. (Sismanto)

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Sering-sering mengunjungi website kami untuk memperoleh informasi terbaru mengenai sekolah kami.

No Responses

Leave a Reply