Peringati Hari Guru Nasional, Guru SD YPPSB 3 Jadi Petugas Upacara

Peringati Hari Guru Nasional, Guru SD YPPSB 3 Jadi Petugas Upacara

sdyppsb3.sch.id – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang ke-72, guru YPPSB 3 Sangatta Utara yang beralamat di Jalan Munthe, Perumahan Griya Prima Lestari, Teluk Lingga, Sangatta Utara, menjadi petugas upacara, Senin (27/11/2017).

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang bertepatan dengan tanggal 25 November 2017, Senin hari ini baru bisa dilaksanakan. Meskipun tidak pas waktu di tanggal 25 November tidak mengurangi semangat para guru dan siswa SD YPPSB 3.

Bertugas sebagai pembina upacara kepala SD YPPSB 3 Marsono, S.Pd, mengajak siswa-siswi untuk merefleksikan tentang peran dan jasa besar para guru.

Kepala SD YPPSB 3 ini memberikan contoh dirinya maupun guru-guru yang lain bisa berdiri di hadapan anak didik seperti sekarang adalah berkat jasa para guru.

“Sekali lagi, mari anak-anakku sekalian mulai saat ini, kita semua memuliakan guru kita, kita hormati dan taati guru kita, karena tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa, dan mungkin tidak akan menjadi apa-apa”, itulah tambahan Bapak Marsono selaku Kepala SD YPPSB 3 Sangatta Utara yang pernah lolos tingkat nasional Lomba Kepala Sekolah Berprestasi mewakili Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Kepala Sekolah SD YPPSB 3 Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Provinsi

Tidak lupa di akhir upacara seluruh peserta baik siswa maupun guru menyanyikan lagu “Terima Kasihku” yang tentunya ditujukan untuk para guru dipandu tim paduan suara SD YPPSB 3.

Baca juga: Lagu Daerah dan Lagu Wajib Nasional (Rekaman Paduan Suara Siswa)

Di tempat terpisah Sismanto, salah satu guru SD YPPB 3 berprestasi di tingkat nasional sempat memberikan pandangan tentang guru. Menurutnya sosok guru adalah seperti yang diungkapkan oleh Imam Al-Ghozali.

Baca juga: Sismanto Wakili Kaltim dalam Diseminasi Nasional Literasi Guru SD Berprestasi

Pertama, Imam Al-Ghozali menyebut guru sebagai orang besar di semua kerajaan langit. Ia mengumpamakannya seperti matahari yang menerangi dan memberikan kehidupan bagi umat manusia. Dengan ilmunya guru mengarahkan manusia untuk mengetahui yang benar dan yang salah, yang baik dan yang buruk sehingga mereka dapat meraih kebahagiaan dunia dan kenikmatan akhirat.

Kedua, guru laksana minyak wangi. Seorang guru itu wangi dengan ilmunya dan menyebarkan wewangian kepada lingkungan yang ada di sekitarnya. Ia menjadi aromatherapi bagi masyarakat yang haus dengan ilmu pengetahuan dan nasehat yang berharga.

Selamat Hari Guru Nasional. (Sismanto/Syam)

Tags: , , , ,

Subscribe

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Sering-sering mengunjungi website kami untuk memperoleh informasi terbaru mengenai sekolah kami.

No Responses

Leave a Reply