Membanggakan, 2 Siswa SD YPPSB 3 Lolos OSN Tingkat Nasional

Membanggakan, 2 Siswa SD YPPSB 3 Lolos OSN Tingkat Nasional

Sdyppsb3.sch.id – Dua siswa SD YPPSB 3 Sangatta Utara yaitu Faishal Pradana dan Kayra Adzra Ghinannafsi menorehkan prestasi yang sangat membanggakan, yaitu mampu lolos dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional. (20/5)

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi akhirnya mereka berdua mampu membuktikan diri bisa lolos ke tingkat nasional. Adapun seleksi tingkat nasional akan diselenggarakan di Kota Yogyakarta pada awal bulan Juli 2019.

Menurut Marsono, S.Pd. (Kepala SD YPPSB 3), “pencapaian ini sungguh luar biasa karena bisa meloloskan 2 siswa ke tingkat nasional dan sulit untuk terulang. Apalagi bidang Matematika ini merupakan rekor pertama kali bisa lolos ke nasional di bawah bimbingan Bapak Akhmad Syam’un, M.Pd.I. Sedangkan bidang IPA, kami sudah beberapa kali lolos nasional bahkan pernah mendapat Medali Perunggu dengan bimbingan Ibu Dwi Astutik, S.Pd.”

“Tentunya ucapan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya bagi para siswa dan guru pembimbingnya yang sudah berusaha semaksimal mungkin membimbing sehingga mampu menorehkan prestasi ini. Memang, usaha tidak akan menghianati hasil.” Imbuh Bapak Marsono, S.Pd.

Faishal Pradana beberapa waktu yang lalu juga menorehkan prestasi tingkat internasional, yaitu berhasil meraih Medali Perunggu dalam ajang lomba Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO) tahun 2019. Setali tiga uang, Kayra Adzra Ghinannafsi juga tak kalah prestasinya, ia meraih Medali Perak dalam Hidayatullah Mathematics And Science Olympiad [HiMSO] Nasional 2019.

Kami keluarga besar SD YPPSB 3 Sangatta Utara mohon doa restunya agar Faishal dan Kayra dapat menjadi yang terbaik di OSN Yogyakarta. Aamiin (Syam)

Tags: , , , ,

Subscribe

Terimakasih telah mengunjungi website kami. Sering-sering mengunjungi website kami untuk memperoleh informasi terbaru mengenai sekolah kami.

No Responses

Leave a Reply